Redaksi

Redaksi SalmanITB.com

Gedung Kayu Lantai 1
Komplek Masjid Salman ITB
Jl. Ganesha No. 7, Bandung – 40132

Telepon: 022 – 253 0708 ext 105
Email: redaksi [at] salmanitb [dot] com

 


 

Dewan Penasihat: Budhiana Kartawijaya, Salim Rusli, Khirzan Noe’man
Pemimpin Umum: Tristia Riskawati
Pemimpin Redaksi: Nadhira Rizki
Redaktur: Khilda Husain Al Anamy, Aikhalid Nurlatifah
Reporter: Fathia Uqimul Haq, Ana Shofiya Kurniawati
ICT Support: Nur Roni Dinnurohman

25 Comments

  1. Arif Gunawan said:

    Assalamu’alikum wr wb.
    Alhamdulillah(i)rabbil alamin. Senang saat ini sdh ada website resmi mesjid salman itb. Saya alumni GL (96) yang pernah juga aktif di kegiatan Panitia ramadhan (P3I?) dan iedul adha (P3A?) sekitar tahun 1997-1998. Semoga para kader muda dakwah Salman tetap dapat terus berkarya bagi agama dan bangsa. Salam santun. Jazakumullahu khairan jaza’.

    • Nadhira RizkiNadhira Rizki said:

      Waalaikumussalam wr. wb.
      Aamiin yaa Rabbal ‘alamin… Wa iyyaka, Kang. Mohon doanya agar kami senantiasa istiqamah. Jazakallah khairan katsira.

  2. emilahud said:

    Dear All
    Admin dan redaktur
    Salam kenal, saya emil dari tangerang
    Kebetulan saya dapat amanah jadi Sie media rohis dikantor, Saya boleh nanyak terkait dakwah media,
    Apakah buletin bulanan itu masih efektif dalam untuk dakwah, karena yang saya perhatikan, dananya yang dikeluarkan banya selain itu kadar luarsa dan hanya akan menjadi sampah
    Di tempat kami itu beberepa media yaitu :
    1. Website
    2. Mailing list
    3. Buletin
    4. Mading
    5. Sosmed lainnya

    Boleh minta saran untuk mengoptimalkannya, baik dari sisi media serta kebutuhan smdnya, karena saat ini media masih fakum krn kekurangan SDM.
    Mohon saran dan idenya ?
    Terima kasih

  3. Laifa said:

    Asl…
    A/teh,blh minta nmr CP pengurus msjd salman?ada yg pnting yg mau sy tnyakn.plissss…jazakumullah khoiro

  4. suhud said:

    Asslamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan saya Suhud dari Universitas Serang Raya (UNSERA)… rencananya kami mau berkunjung ke Masjid Salman ITB, mohon penjelasannya… kesiapa/kemana kami bisa mendapatkan contact personnya.. Terima kasih.

  5. indah said:

    asslamualaikum. wah saya juga mau donk lagu anak salman mohon infonya ya bagaimana cara mendapatkan MP3 nya. terimakasih

  6. yosep said:

    Aslkum..ww. Perkenalkan nama sy yosep Riana. Sy ikut Karisma skitar tahun 1988/89..waktu itu yang jadi mentor..Uda Dzulhamdi Musa dan Teh Une. Uda Dzul..perminyakan ’85 sedangkan teh Une dari Fikom Unisba. Saking seneng sy sma mentor tersebut, Alhamdulillah anak ke-2 sy, sy beri nama Dzulhamdi Musa juga..Subhanallah…smoga Salman tambah diberkahi oleh Allah…amiiin.

  7. Hesti Saudah said:

    Sekitar tahun 1990-an kakakku tinggal di Bandung, ketika pulang ke Kediri aku dibawakan kaset lagu-2 anak Salman, di antaranya judul lagu yang masih saya ingat “Malam Lailatul Qodar” yang liriknya mengambil dari terjemahan QS. Al-Qodr”. Sayang sekali kaset tsb dah hilang entah ke mana. Di mana ya saya bis mendapatkannya. Jazakilah atas infonya.

  8. didik deky said:

    sdh lama sy mencari lagu anak2 salman, dulu thn 92 an sering denger, apa ada yg py format mp3 nya? tksh sblmnya

    • Anok said:

      Wah.. sama saya kangen berat dengan album lagu anak salman. kepada yang masih ada copy rekamannya saya bersedia beli copinya.
      call : 08123456510

  9. fitri carolina said:

    assalamu’alaikum
    sewaktu kecil saya pernah mendengar nasyid anak-anak yang liriknya kira2 seperti ini
    “telah kuyakini tiada lagu ragu lagi dalam kehidupan…” ada juga yang “pada suatu hari sepulang sekolah dengan jalan kaki kutiba di rumah, alhamdulillah..alhamdulillah….”
    kata kakak saya itu dari anak-anak salman
    apa masih ada ya nasyid itu dalam format mp3 juga liriknya…

    • Aulia Mulya Dewi said:

      Wa’alaikumsalam
      adaa.. itu lagu-lagu ciptaan unit salman, lirik yang pertama judulnya “Bangkit” kalau lirik yang kedua judulnya “belajar pakai jilbab”

    • Inna Riani said:

      Yang kedua itu lagunya dari Padvoca teh. Udah dapat lagunya belum teh? Yang “pada suatu hari sepulang sekolah dengan jalan kaki kutiba di rumah, alhamdulillah..alhamdulillah….”. Coba hubungi salah satu kakak PASnya. Mereka punya MP3nya:)

  10. arif rahman said:

    assalamu’alaikum w w
    salam kenal, saya arif. saya yakin generasi salman ITB punya kwalitas dan sarana yang matang sebagai penggerak dakwah kampus. sebagai pemerhati gerakan dakwah kampus, ada sebuah saran buat saudara-saudara, bagaimana kita juga mengeksistensikan kajian sains tekhnology yang di kupas dan dimaknai dengan Al-Qur’an dan As Sunnah, seperti karya-karya Harun Yahya patut menjadi motifasi bagi kita untuk membuat “kreativitas serupa” sebagai sumbangsih kita pada dunia dan Umat pada Khususnya. trimakasih
    Wassalamualaikum ww

    • Yudha P Sunandar said:

      Wa alaikum salam,
      terima kasih sarannya, mas. Untuk kajian tentang Alquran, sains, dan teknologi, telah kami sediakan di kolom kajian. mungkin kami belum banyak mengupas secara lebih serius dan mendalam karena keterbatasan narasumber. Namun, ke depannya insya Allah akan kami perbaiki agar mampu memenuhi kebutuhan informasi akan sains dan Alquran.
      Wassalamualaikum,

  11. Rusmanto said:

    *Terima Kasih Pejuang Salman, dan Saya Mencari 3 Pejuang 1988*

    Ketika saya masih kuliah di UI Jakarta,sekitar akhir 1988 (lupa persisnya) saya sering ke masjid Salman dan berdiskusi dengan teman-teman aktivis dakwah di masjid Salman.

    Setelah diskusi panjang, saya mengajak 3 teman aktivis dakwah yang saat itu masih mahasiswa, untuk berkunjung ke medan dakwah yang jauh dari Bandung, tepatnya di kampung Purwosari, desa Jurangjero, kecamatan Karangmalang, kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

    Waktu itu saya tidak bisa ikut ke kampung halaman saya itu, karena saya sakit di Bandung di rumah mertua. Saya menikah sebelum lulus kuliah :-). Alhamdulillah 3 teman kita berhasil datang ke Sragen dan tinggal bersama keluarga saya di kampung Purwosari. Orang tua dan teman-teman di kampung saya sangat berterima kasih karena dikunjungi dan diberi ilmu serta motivasi berdakwah. Meskipun hanya sekitar 2 hari di kampung, kami merasakan besar manfaatnya sehingga sekarang kampung saya cukup meju dakwahnya, padahal dulu (sebelum 1988) merupakan kampung yg jauh dari Islam.

    Saya ingin sekali sekadar mengucapkan terima kasih dan ingin tahu di mana sekarang teman-teman kita itu (sayang sekali saya lupa semua nama ketiganya.)

    Mohon kalau bisa meneruskan cerita saya ini ke milis alumni Salman ITB atau yang sejenis, agar teman yang pernah berkunjung ke sebuah kampung di Sragen yang waktu itu belum ada listrik, belum ada telepon, apalagi internet, bisa menghubungi saya di email rus at nurulfikri.com.

  12. Budiyono said:

    Kepada ysh. Pengurus Masjid Salman ITB

    Assalamu’alykum warahmatullahi wabarakatuh
    Alhamdulillah saya hampir tiap hari Jum’at shalat Jum’at di Masjid Salman ITB kalau hari Jum’at tidak libur. Biasanya sebelum Adzan dikumandangkan disampaikan pengumuman terlebih dahulu dan kadang ada pengumuman seseorang yang sakit minta didoakan untuk sembuh. Ada satu hal yang menurut saya sebaiknya tidak perlu diumumkan Rumah Sakitnya terutama Rumah Sakit yang nonmuslim, cukup dikatakan “sedang dirawat di Rumah Sakit saja” kecuali bagi pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum atau Rumah Sakit Islam.
    Semoga email ini bisa bisa sebagai masukan, terima kasih.

    Wassalamu’alykum warahmatullahi wabarakatuh

    Budiyono

*

*

Top