Menjadi Imam Muda Salman, 40 Peserta Ikuti Serangkaian Tes

Salah satu peserta Imam Muda Salman tengah dites tahsin oleh pihak penyelenggara. (foto : Rumah Amal Salman)

Bandung, (Salman Media) – Pada hari Sabtu (25/7/2017)  telah diadakan seleksi tahap 2 Imam Muda Salman yang diselenggarakan di selasar Rumah Amal Salman. Acara yang  dimulai pada pukul 06.45 WIB – 15.00 WIB ini menyeleksi 40 orang terpilih melalui tahap pertama untuk melaju ke tahap kedua. Para Imam Muda terpilih nantinya akan dibina di Masjid Salman ITB.

Acara yang diselenggarakan oleh Rumah Amal Salman ini berhasil menarik perhatian para mahasiswa. 1004 orang mendaftar Beasiswa Imam Muda Salman melalui pendaftaran online. Setelah melalui tahapan administrasi, 40 orang melaju ke tahap kedua. Mereka  dipanggil ke Masjid Salman ITB untuk melakukan seleksi tahap kedua yaitu seleksi tahsin dan juga wawancara.

(Hasan Al-Asy’ari, salah satu peserta asal ITB ini sedang melalui tahapan wawancara di selasar Rumah Amal Salman, Sabtu (25/11/2017) foto: Indri S.)

Suasana pada saat tahap kedua ini begitu ramai disertai antusias yang besar dari para peserta. Pada awalnya  peserta menjalankan tes tahsin oleh Syaikh Khanova Maulana, Lc. dan Ustadz Mu’as. Selanjutnya peserta melaksanakan seleksi wawancara oleh panitia. Sambil menunggu giliran, mereka mengisi waktu mereka dengan minum teh manis dan juga kopi yang disediakan oleh Masjid Salman ITB setiap harinya sambil merapal ayat Alquran. Pada siang hari peserta sangat antusias karena kedatangan salah satu ikon Imam Muda Salman yaitu Muzammil Hasballah.

Kebanyakan peserta berasal dari Jawa Barat khususnya Kota Bandung. Namun, ada juga yang berasal dari luar Jawa Barat seperti Jakarta, Riau dan ada juga yang berasal dari Aceh.

Para peserta berfoto di backdrop Imam Muda Salman. (foto : Rumah Amal Salman)

Menurut Miladilwaly (19) dari Lipia Aceh alasan ia mengikuti seleksi adalah untuk membentengi diri sendiri dari kejahatan kriminal remaja sekarang. “Memperkuat diri dari segala macam – macam radikalisme yang terjadi. Ingin menjaga shalat 5 waktu dan mendapatkan pendidikan fasih Al-Quran dengan baik melalui program ini,” ujarnya.

Agus Alhusna, kepala program Imam Muda Salman memberikan pengarahan kepada para peserta. (Foto : Rumah Amal Salman)

Apabila peserta lolos tahap ini, mereka akan melaju ke tahap ketiga yakni seleksi maqomat yang akan diselenggarakan pada hari Kamis (30/11/2017) di Masjid Salman ITB.  (Indri) 

Related posts

*

*

Top