Go Clean Pilih Masjid Salman dalam Program Bersih 100 Masjid

Beberapa mitra Go Clean membersihkan toilet Akhwat Masjid Salman, Rabu (7/6/2017). (foto: Ayu)

Bandung, (Salman Media) – Go-Clean, sebuah usaha jasa bersih-bersih dari Go-Jek, mendatangi Masjid Salman untuk membersihkan gedung masjid, Rabu (7/6/2017).  Mereka mengadakan sebuah program khusus di Bulan Ramadhan yaitu Program Bersih 100 Masjid. Khalil Imam Gani selaku supervisor operasional mengatakan bahwa Go-Clean berencana membersihkan 100 mesjid seluruh kota yang sudah tersedia layanan Go-Clean,  diantaranya adalah Jakarta, Bandung, Semarang dan Pulau Sumatera. “Setiap kotanya kami membersihkan beberapa mesjid lokal dan beberapa mesjid yang sudah memiliki nama. Salah satunya adalah Masjid Salman”, ungkap Khalil.

Alasan mengapa memilih Masjid Salman karena sebenarnya banyak mesjid yang memiliki nama di bandung seperti Masjid Agung, TSM dan Pusdai. “Kami memiliki hubungan dengan mahasiswa ITB yang membantu menyambungkan pihak kami dengan DKM Masjid Salman sehingga Salman bisa menjadi salah satu objek dari program kami,” katanya.

Beberapa mitra Go Clean membersihkan tempat Wudhu Ikhwan. (foto : Ayu)

Jam kerja dari program 100 Masjid ini fleksibel, tergantung kegiatan di Masjid objek. Jika masjidnya ada kegiatan di pagi hari,  maka Go-Clean memulai programnya di siang hari. Begitu juga sebaliknya. Mereka membersihkan masjid ketika tidak padat dengan acara di masjid tersebut. ” Untuk mesjid Salman kami bisa membersihkannya siang hari karena pagi dan sore di salman diisi oleh kegiatan masjid,” tutur Khalil.

 

Khalil berharap supaya pihak Go Clean dapat membangun kerja sama dengan berbagai mitra dan bisa membangun hubungan dengan lebih baik lagi. Selain itu, Go Clean memanfaatkan momen Ramadhan supaya dapat dikenal dengan masyarakat umum. (Erina)

*

*

Top