Lomba Jadi Rangking 1 Tema Alquran di Acara Kampus Nusantara Mengaji

DSC01892

Pada hari Jumat (10/3/2017) lalu, ada perhelatan akbar yang digelar serentak di 41 Universitas seluruh Indonesia. Acara tersebut bernama Kampus Nusantara Mengaji. Akan tetapi, Masjid Salman ITB merayakannya dengan sebuah lomba yang menarik. Lomba tersebut adalah lomba Rangking #1 bertema Al Quran.

Teleconference dan Khataman bersama pun tetap menjadi salah satu rangkaian kegiatan ini. Khataman ini dipimpin Menteri Ristekdikti Indonesia, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak dan juga dihadiri oleh  Rektor ITB, Prof. Dr. Kadarsah Suryadi DEA.

DSC01911

DSC01918

“Sebutkan salah satu nama hewan yang diabadikan dalam Al Quran? ,Berapa jumlah huruf hijaiyah? Cara membaca Al Quran dengan cara kita berhenti sejenak tanpa mengambil nafas, kemudian melanjutkan bacaan, disebut?” Itulah beberapa pertanyaan yang terlontar dari para panitia. Peserta begitu semangat menjawab pertanyaan seputar Alquran tersebut.

Dibagi menjadi 3 level kesulitan soal + Final, peserta menjawab pertanyaan seputar Al Quran. Setiap peserta yang benar akan melanjutkan ke soal selanjutnya, jika kalah akan langsung gugur. 5 soal mudah dengan nama level TPB, 3 soal level sedang dengan nama level Jurusan dan 2 soal sulit dengan nama level Tugas Akhir (TA), serta ditutup final dengan nama level Sidang Akhir.

Lomba Ranking #1 ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan kita terhadap Al Quran dengan cara yang berbeda dan unik. Harapannya dapat lebih banyak menyentuh mahasiswa dan masyarakat lebih dekat lagi dengan Al Quran. Buat kamu, sudah siap menjadi Ranking #1?***

DSC01930

*foto hasil dokumentasi Bidang Mahasiswa dan Kaderisasi. 

*

*

Top