Spesial Screening Film Iqro, 1000 Penonton Padati Studio XXI Ciwalk

film

Sutradara, produser, dan pemain Film Iqro tengah berfoto usai penayangan perdananya di Ciwalk Mall, Kamis (5/1/2016). (foto: Fathia U.H.)

Bandung, (Salman Media)- Suasana special screening Film Iqro, Kamis (5/1/2016) lalu memenuhi bioskop XXI Ciwalk. 1000 penonton memenuhi 4 studio. Film yang bertemakan sains, edukasi dan religi tersebut mendapatkan antusiasme penonton yang luar biasa. Tiket terjual habis dan bioskop dipenuhi oleh anak-anak, orang tua, hingga nenek-nenek.

Seperti yang dikatakan Iqbal Al Fajri, sutradara dari Film Iqro, suasananya  cukup meriah dan tanggapan penonton  yang bagus. “Yang mengharukan antusiasme penonton sudah kumpul dari pagi. Bawa anak, keluarga, jadi ramai. Suasana yang kita harapkan bioskop dihadiri oleh anggota keluarga, nenek, bapak, ibu sesuai dengan tema filmnya yaitu tema keluarga. Semua bisa menikmati dan mendapat inspirasi dari film ini. Pihak Salman merasa senang dan bersyukur. Pertama kali tayang tanggapannya sudah bagus,” ujarnya saat ditemui usai menonton perdana di Ciwalk, Kamis (5/1/2016).

Ini merupakan spesial screening yang pertama. Sebelum tanggal 26 Januari 2017 nanti, akan ditayangkan kembali Gala Premier khusus untuk undangan, kru, dan pemain yang akan diadakan di Jakarta dan Bandung.

“Suasanya heboh sampe 1000 orang  penuhi 4 studio. Rame banget sampai sempit-sempitan. Mereka turut berbahagia melihatnya. Kalau aku lewat, mereka suka bilang filmnya keren banget. Antusiasme penonton sangat tinggi. Film ini harus ditonton karena membangkitkan anak-anak untuk belajar iqro,” kata Aisha Nurra Datau, pemeran utama dari Film Iqro ini, Jumat (6/1/2016).

Senada dengan apa yang dikatakan Aisha. Raihan Khan mengatakan apresiasi penonton semuanya positif. “Semua umur datang ke bioskop untuk menonton film ini. Agama, Sains, Ilmu Pengetahuan semua ada di Film Iqro. Jadi, film ini recommended untuk ditonton tanggal 26 Januari mendatang,” ujarnya.

Mudji Raharto, Pakar Astronomi terharu dengan dialog dalam film Iqro. Pesan revitalisasi kedekatan Islam, sains, teknologi, estetika, dam seni tergambarkan dalam film Iqro. “Insan ITB menjadi pelopor untuk mengobarkan semangat belajar sains, teknologi, seni dan estetika dalam usaha menyempurnakan ibadah dan kehidupan umat Islam sebagai rahmat bagi imat manusia dan alam semesta,” tuturnya.

Selain itu, Sri Wahyuni (40), film Iqro yang telah ia tonton sangat bagus  dan menjadi inspirasi untuk anak semua. “Walau anak saya sudah sampe Al Quran, tetap saja harus disuruh. Jadi film ini cocok untuk anak-anak. Kalau bisa diperbanyak film baca dan menghafal Alquran seperti ini.Anak saya senang sekali,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

Related posts

*

*

Top