Pengajian Wanita Salman Ikuti Aksi Damai di Pusdai

Deddy Mizwar tengah berorasi di hadapan massa yang mengikuti aksi damai, Jumat (18/11) di depan Gedung Sate. (foto: dok. PWS)

Deddy Mizwar tengah berorasi di hadapan massa yang mengikuti aksi damai, Jumat (18/11) di depan Gedung Sate. (foto: dok. PWS)

 

Bandung, (Salman Media) –  Duapuluh anggota  perwakilan dari Pengajian Wanita Salman (PWS) bersama dengan puluhan orang lainnya yang tergabung dalam berbagai komunitas mengikuti Aksi Damai di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jum’at (18/11/2016). Aksi ini sendiri digawangi oleh komunitas Siap Siaga Aqidah (Sigabah) yang dipimpin oleh Afat Ruslan.

Aksi yang dimulai setelah shalat dzuhur hingga pukul 16.30 WIB ini berlangsung dari Pusdai sampai Gedung Sate dengan berjalan kaki. Acara ini ditengarai dalam rangka dorongan aqidah atas penistaan Al Qur’an surat Al-Maidah ayat 51 yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal Ahok.

“Yang kami lakukan disana adalah mendengarkan orasi dari para ustadz dan wakil gubernur. Saya sendiri kan sudah 66 tahun, ibu – ibu bahkan nenek ya pokoknya kami ini karena panggilan aqidah. Tidak ada aksi anarkis dan bukan juga kumpul – kumpul tanpa tujuan. Tapi karena dorongan aqidah, masa agama kita dinistakan kita diam saja, aksi dengan suasana yang damai, ” papar  Eti Heryati (60), salah satu anggota PWS.

Pengisi Orasi di aksi tersebut  adalah Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, serta Athian Ali perwakilan dari Anti Syiah (Anas).  Mereka menyatakan  mengenai keadilan untuk umat Islam agar bagi siapapun penista agama dihukum atas perbuatan yang menyakiti hati umat Islam.

Athian Ali pun memaparkan bahwa bangsa Indonesia harus bisa saling menghormati antar umat beragama. “Jika dengan adanya penghinaan mengatakan kebohongan atas salah satu agama maka toleransi ini mulai pudar,” katanya.

Eti pun berharap dengan ikutnya PWS menjadi bagian dalam menyuarakan kebenaran Islam, masalah ini pun tidak terulang lagi dan pemerintah dapat menyelesaikan masalah ini secepatnya.

 

Tags ,

Related posts

*

*

Top