LPP Gelar Try Out Kedua Beasiswa Perintis 7

Barisan peserta yang mengikuti Try Out Kedua Beasiswa Perintis 7 hari ini. (Foto: Ana S. K.)

Barisan peserta yang mengikuti Try Out Kedua Beasiswa Perintis 7, Ahad (20/11/2016). (Foto: Ana S. K.)

Bandung, (Salman Media) – Lembaga Pengembangan dan Pendidikan (LPP) Salman ITB mengadakan Try Out Kedua Beasiswa Perintis 7, Ahad (20/11/2016). Try out pertama telah dilaksanakan bulan Oktober lalu. Try out kali ini dilaksanakan pukul delapan pagi dan berakhir pukul sepuluh. Para peserta memenuhi ruang utama masjid Salman, koridor utara, lantai 2, sebagian koridor timur dan sebagian koridor selatan.

“Selain di Salman, LPP juga mengadakan try out di tiga tempat lain di kabupaten Bandung, salah satunya adalah Cicalengka,” tutur Ridwan Mulyana, Staff LPP, Ahad (20/11/2016).

Menurut Ridwan, jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti try out kali ini adalah 1220 siswa. Diadakannya try out ditempat lain bermaksud untuk membantu siswa yang tempat tinggalnya jauh dari Salman. Selain itu, peserta yang melaksanakan try out di Salman ternyata tidak hanya berasal dari Bandung tetapi juga Cimahi.

Beasiswa perintis sendiri merupakan beasiswa berupa bimbingan menuju seleksi masuk perguruan tinggi. Karena itu, beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa SMA kelas 12. Penerima beasiswa akan dibimbing selama sekitar sebulan dalam kegiatan yang disebut Learning Camp (LC). Tahun ini merupakan tahun ke-tujuh penyelenggaraan Beasiswa Perintis. Sebelum menerima beasiswa, calon peserta harus menjalani seleksi. Seleksi tersebut berupa try out yang akan dilaksanakan empat kali. Setelah semua seleksi rampung, maka para siswa yang terpilih akan mendapatkan bimbingan belajar gratis yang dinamakan Learning Camp tersebut untuk meraih Perguruan Tinggi Negeri yang diidamkannya.

 

 

 

.

Related posts

*

*

Top