LPP Salman ITB Gelar Try Out Beasiswa Perintis 7

Suasana Try Out Beasiswa Perintis 7. (Foto: Lisnawati Mutia)

Suasana Try Out Beasiswa Perintis 7, . (Foto: Lisnawati Mutia)

Bandung, (Salman Media) – Lembaga Pengembangan dan Pendidikan (LPP) Salman ITB mengadakan Try Out Beasiswa Perintis di ruang utama Masjid Salman ITB, Ahad (30/10/2016). Try out ini merupakan acara pertama dari rangkaian penyisihan Beasiswa Perintis 7. Sekitar 1000 peserta datang dari berbagai SMA se-Bandung raya. Selain di Salman, Try Out inipun dilaksanakan juga di tempat lain seperti di  Cililin. Try out di Cililin ini dilaksanakan untuk peserta dari Kabupaten Bandung Barat.

Beasiswa Perintis ini sendiri merupakan beasiswa berupa bimbinganbelajar menuju Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Karena itu, beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa SMA kelas 12. Penerima beasiswa akan dibimbing selama sekitar sebulan dalam kegiatan yang disebut Learning Camp (LC).

Tahun ini merupakan tahun ke-tujuh penyelenggaraan Beasiswa Perintis. Sebelum menerima beasiswa, calon peserta harus menjalani seleksi. Seleksi tersebut berupa try out yang akan dilaksanakan empat kali.

“Try out selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2016,” tutur Eva Puspita, panitia Try Out Beasiswa Perintis 7, Ahad (30/10/2016). “Nantinya juga akan diadakan penyisihan Beasiswa Perintis se-Jawa Barat,” tambahnya.

Beasiswa Perintis ini merupakan beasiswa unggulan Masjid Salman ITB. Salman sendiri terus berupaya untuk fokus menelurkan bibit-bibit unggul supaya para lulusan SMA tidak terhenti begitu saja dalam pendidikan. Maka dari itu lewat Beasiswa Perintis ini mereka yang kurang mampu dalam mengikuti bimbingan belajar menuju SBMPTN bisa diarahkan hingga bisa menjadi mahasiswa di perguruan tinggi yang diidamkan.

Related posts

*

*

Top