Kantin Salman Masuk Nominasi Kompetisi Pariwisata Halal Nasional

kantin-salman (1)

 

Bandung, (Salman Media)- Kantin Salman ITB masuk menjadi nominasi dalam kompetisi Pariwisata Halal Tingkat Nasional 2016. Kompetisi yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Pemenangnya akan diusulkan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kompetisi pariwisata halal internasional atau World Halal Travel Award (WHTA).

“Kantin Salman ITB masuk ke kategori sentra kuliner, alhamdulillah sudah bisa masuk nominasi, karena saingannya pun cukup banyak,” kata Dina Sudjana, staff Pusat Halal Salman ITB. Kantin Salman masuk nominasi sentra kuliner hala terbak bersama 2 saingannya, yaitu Kampung Popsa di Makassar dan Kantin Halalan Thoyyiban Universitas Brawijaya Malang.

Selain kategori sentra kuliner halal terbaik, masih ada 13 kategori Anugerah Pariwisata Halal ini. Diantaranya Kategori Penerbangan Ramah Wisatawan Muslim Terbaik,  Kategori Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik,  Kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, dan Kategori Hotel Luxurious Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

Dilansir dari kemenpar.go.id, Riyanto Sofyan, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H), mengatakan ingin mempercepat pengembangan industri pariwisata ramah wisatawan muslim lewat kompetisi ini.

“Kompetisi ini sudah mencapai tahap asesmen dan penjurian, ada 111 peserta yang masuk nominasi dari 119 yang mendaftar. Selanjutnya pemenang akan dipilih berdasarkan voting online hingga 15 September 2016 di situs www.halaltourism.id,” jelas Sofyan.

Kementerian Pariwisata semakin intens dalam berupaya untuk memenuhi standar sebagai tujuan wisata kelas dunia. Mereka ingin Indonesia bersaing total dalam peta destinasi utama pariwisata halal dunia. Kompetisi inilah menjadi salah satu upaya untuk menemukan dan mengembangkan berbagai kategori pariwisata halal di Indonesia.[ed: Dh]

*

*

Top