Salman Peduli Anak Jalanan Lewat Salman Days Out Picnic

Suasana workshop edukasi seks interaktif bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Ahad, (7/8) lalu.

Suasana workshop edukasi seks interaktif bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Ahad, (7/8) lalu. (Foto: Nadhira R.)

Anak merupakan titipan Allah SWT. Oleh karenanya, kita harus membina dan mendidik anak sebaik mungkin. Sayangnya tidak semua anak beruntung mendapat orang tua yang dapat mendidik dan membina mereka. Misalnya, anak jalanan. Anak jalanan adalah golongan yang sangat rentan menjadi korban kekerasan seksual. Ada beberapa dari mereka yang terpaksa melakukannya, ada pula yang rela.

Melihat keprihatinan tersebut, Masjid Salman ITB memberikan paket edukasi seks pada 100 anak jalanan dalam acara “Salman Days Out Picnic: Green Healthy Living – Value Your Body”, Ahad (7/8) lalu. Paket ini terdiri atas paket aktivitas dan hadiah yang terdiri atas: senam, seminar edukasi seks, dongeng edukasi, workshop hidroponik dan bingkisan berisi kaos, topi dan alat mandi. Sebanyak 100 anak jalanan merupakan gabungan anak jalanan dari Kelompok Perempuan Mandiri Dewi Sartika dan Rumah Singgah Mimih Etik.

“Dengan Salman Days Out Picnic, Salman ingin menunjukkan bagaimana menghargai tubuh dan jiwa kepada anak jalanan,” tutur Tristia Riskawati, Manajer Biro Kehumasan Masjid Salman ITB.

Selain untuk anak jalanan, panitia juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk jamaah. Misalnya, seminar edukasi seks untuk orang dewasa, “Save Our Sanity”, cek kesehatan gratis, donor darah, aneka food truck, bazar, gerakan salman peduli lingkungan, periksa kulit gratis dan arena bermain anak.[ed: Dh]

Related posts

*

*

Top