Berdayakan Guru PAUD, Pusat Halal Salman Adakan Training Bisnis Kuliner Halal

(Foto: inforesepku.com)

(Foto: inforesepku.com)

 

Bandung (Salman Media) – Dalam rangka memberdayakan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus mensyiarkan pentingnya aspek halal dalam bisnis, Pusat Halal Salman akan mengadakan Training Halalopreneurship: Menuju Gaya Hidup Halal, Rabu, 15 Juni 2016 mendatang. Pelatihan yang tidak memungut biaya ini ditujukan agar para guru PAUD memiliki penghasilan tambahan. Selain bertujuan sebagai program pemberdayaan, pelatihan-pelatihan semacam ini juga diharapkan dapat menjadi sarana peningkatan kesadaran masyarakat.

Ketua Pusat Halal Salman Nashir Budiman berpendapat, hal ini penting dikarenakan status halal-tidaknya suatu barang yang semakin tidak jelas. “Misalnya orang bikin lemper, pakai daging ayam. Tempat penyembelihannya bersertifikat, tidak?” ujarnya, Senin (13/6).

Dalam pelatihan ini, peserta akan dibimbing oleh Praktisi Makanan Kreatif dan Halal, Ina Juniarti, untuk mengkreasikan pasta dan kue lebaran dengan bahan yang hemat. Lebih jauh lagi Nashir menjamin, peserta akan diberi pengetahuan memulai usaha kuliner dengan modal sebesar Rp.50.000,- saja. “Mereka harus bisa jualan. Dengan belajar ini, mudah-mudahan jadi jalan rezeki untuk mereka,” lanjutnya.

Nashir berharap, pelatihan ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Lebih lanjut, ia menargetkan Pusat Halal dapat melatih sebanyak 10 ribu ibu-ibu se-Bandung Raya. Hal ini mengingat potensi Kota Bandung dan sekitarnya sebagai destinasi wisata. Ditambah lagi, peluang wisata halal yang kian diminati wisatawan tiap tahunnya.

“Salah satu intinya adalah tersedianya restoran dan hotel yang halal,” tutur Nashir. “Dengan memberi pelatihan ini, masyarakat punya kesadaran dan mampu memproduksi makanan halal yang bisa ditawarkan.”

Training Halalopreneurship akan dilangsungkan di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB. Acara ini dimulai dari pukul 09.00 – 15.00 WIB. Peserta tidak dipungut biaya.

Related posts

*

*

Top