Berdonasi Sembari Berwisata dalam Program Unik “Berbagi Ceria”

Rumah Amal Salmal memiliki program Berbagi Ceria di bulan April. Program donasi wisata ini memungkinkan penerima dan pemberi donasi untuk bertemu dan berwisata bersama.

Rumah Amal Salmal ITB memiliki program “Berbagi Ceria” di bulan April-Mei 2016. Program donasi wisata ini memungkinkan penerima dan pemberi donasi untuk bertemu dan berwisata bersama.

Rumah Amal Salman ITB memiliki program donasi unik bertajuk “Berbagi Ceria”. Seperti namanya, program ini memungkinkan donatur untuk memberikan dan merasakan keceriaan. Program yang berawal pada bulan April ini memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan duafa dalam bentuk wisata. Donatur dapat turut serta dalam kegiatan wisata bersama anak-anak.

“Dengan begini donatur dapat ikut merasakan keceriaan atas kebaikan yang telah dilakukannya,” ujar Romi Hardiansyah, Manajer Fundraising Rumah Amal Salman ITB, Selasa (26/04/2016).

Tujuan wisata memang ditargetkan bernuansa edukasi. Hal ini dimaksudkan agar pengalaman yang diterima peserta dapat benar-benar berkesan dan membekas hingga nanti. Wisata edukasi yang dipilih pun merupakan wisata yang mengaktifkan aspek pendengaran, gerak, visual serta motorik peserta.

Tempat wisata yang dipilih adalah Bale Seni Barli yang berada di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Di sana, akan ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Misalnya bermain angklung bersama-sama, membuat batik celup atau ikat, hingga melukis kaca atau melukis gerabah.

“Donasi berbentuk barang yang konsumtif hanya akan bertahan sementara, berbeda dengan pengalaman,” lanjut Romi.

Program ini menargetkan 150 donatur untuk wisata yang akan dilaksanakan tanggal 29 Mei 2016 nanti. Anak-anak yatim dan duafa yang akan menjadi peserta terdiri atas adik asuh yang dibimbing Bidang Pelayanan dan Pemberdayaan Masyarakat (BP2M) Salman ITB, anak asuhan Rumah Sahabat Salman dan anak asuhan Asrama Salman. Jika jumlah peserta masih kurang dari 150, kursi sisa akan diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan duafa yang menetap di sekitar Salman.

Berikut nominal donasi yang dapat diberikan oleh donatur,

  1. Satu paket keceriaan untuk 1 orang anak seharga Rp 125.000,00.
  2. Dua paket keceriaan (1 untuk anak dan 1 untuk donatur) seharga Rp. 200.000,00.

Konfirmasi keikutsertaan donatur paling lambat tanggal 21 Mei 2016. Jika berminat untuk mengikuti program ini, donatur dapat menghubungi kantor Rumah Amal Salman atau langsung mentransfer dengan terlebih dahulu melakukan konfirmasi melalui 0811-2228-333. (EA)

 

Related posts

3 Comments

    • Nadhira RizkiNadhira Rizki said:

      Alhamdulillah 🙂 Mohon doanya agar program ini senantiasa diberkahi Allah Swt.

*

*

Top