Perhatikan Gizimu Sebelum Hari Pernikahanmu

IMG-20160502-WA0000

Sering kali pasangan yang akan menghadapi momen penting menuju jenjang pernikahan dan akan berkeluarga tidak peduli dengan pentingnya mempersiapkan gizi dan kesehatannya. Padahal, gizi dan kesehatan tersebut merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan. Sebab, persiapan terhadapnya menjadi bekal untuk menjalani masa kehamilan dan pondasi penting dalam 1000 hari pertama kehidupan. Oleh karenanya, Salman Health Center menyelenggarakan Salman Health Class mengenai “Optimalisasi Gizi dan Kesehatan Pranikah” bersama Dimas Erlangga Luftimas, dr., M. Kes. (Dosen llmu Gizi Medik Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran [FK Unpad])  dan  Ides Haeruman Taufik, SKM, RD (Ahli Gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin).

Kegiatan yang diadakan hari Ahad (8/5/2016) nanti akan mengedukasi masyarakat agar menyadari pentingnya gizi dan kesehatan pranikah. Selain itu, akan disertakan juga langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mencapainya. Materi yang disampaikan berupa isu-isu dan permasalahan kesehatan di sekitar kita. “Selain pematerian, kita pun ada sharing session bersama Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat FK Unpad, dr. Dani Ferdian dan drg. Aristyani Dwi Rahmani,” ucap Rapih Umbarawati, Koordinator Salman Health Center.

Materi yang akan disampaikan di antaranya seputar pentingnya menyiapkan kesehatan pranikah, pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan, optimalisasi pemeriksaan kesehatan, peran makanan dan gizi dalam pranikah, solusi jika terjadi malnutrisi, dan pelbagai tips dan trik menyiapkannya.

Setelah pematerian, akan ada sharing session bersama Dani dan Aristyani perihal persiapan calon pengantin pria dan wanita dalam optimalisasi gizi dan kesehatan pranikah, manfaat mempersiapkan kesehatan dan gizi untuk menjalani kehidupan berkeluraga, serta tips dan trik pranikah yang praktis.

Salman Health Class merupakan sebuah program edukasi kesehatan kepada masyarakat. Program ini dikemas dalam bentuk kelas kesehatan tematik untuk aktivis, jemaah Masjid Salman ITB, dan terbuka untuk umum. “Target pesertanya 100 orang dan acara ini akan digelar bersama rangkaian Salman Days Out Picnic tepatnya di Gedung Serba Guna Salman ITB,” ujar Rapih. (Ed: EA)

Related posts

One Comment;

*

*

Top