Ajarkan Cara Manfaatkan Sampah Plastik, Salman Akan Adakan Workshop Kreasi Campernik

 

poster acara workshop kreasi campernik

Poster acara Workshop Kreasi Campernik di Salman Days Out Picnic, Sabtu (29/11)

Oleh : Mohammad Hasan

Kantong plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sulit terurai. Setelah selesai dipakai, kantong plastik biasanya langsung dibuang begitu saja. Padahal, kantong plastik dapat mengotori lingkungan dan merusak tanah.

Prihatin dengan semakin banyaknya sampah plastik, Masjid Salman ITB akan adakan Workshop Kreasi Campernik. Pelatihan ini akan mengenalkan cara memanfaatkan sampah plastik menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Peserta nantinya dapat belajar cara merajut sampah plastik menjadi barang baru yang lebih berguna seperti tas, dompet, dan lain-lain. Peserta juga akan dikenalkan dengan bank sampah, yaitu pengumpulan sampah untuk menambah penghasilan.

“Tujuan dari acara ini untuk mengurangi sampah plastik dan menginspirasi keluarga mengembangkan ekonomi kreatif yang dapat menambah penghasilan ibu-ibu,” ujar Sayyidatun Nisa, instruktur workshop dari Kampung Kreasi Berdaya.

Selain instruktur dari Kampung Kreasi Berdaya, peserta akan didampingi instruktur-instruktur ahli dari Bank Sampah Bumi Inspirasi dan Korps Relawan Salman ITB (Korsa). Hasil kreasi peserta pun dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Acara ini akan diadakan hari Ahad (29/11) dalam rangkaian kegiatan Salaman Days Out Picnic. Workshop Kreasi Campernik ini akan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB jam 13.00—selesai. Gratis dan terbuka untuk umum! (Ed: EA)

Related posts

*

*

Top