Salman Ngawangkong Akan Hadirkan Aktivis Lingkungan

IMG-20151122-WA0008

Poster Acara Salman Ngawangkong tanggal 29 November 2015.

Bandung (Salman Media) – “Menumbuhkan inspirasi kepada masyarakat luas untuk selalu berkontribusi tanpa pamrih, demi Indonesia yang lebih baik,” demikian ucap Sayidatun Nisa, Penanggung Jawab Program Lingkungan di Korps Relawan Salman ITB (Korsa), Ahad (22/11). Itulah alasan yang dikemukakannya mengapa Salman Ngawangkong pekan depan mengambil tema “Pahlawan Lingkungan : Abdi Tangguh, Pahlawan Lingkunganku”.

Salman Ngawangkong kali ini akan menghadirkan Sigit Rimba Sondaica, aktivis The Aspinall Foundation, sebuah lembaga internasional konservasi hewan langka di Indonesia, Madagaskar, wilayah Afrika, dan lain-lain. Hani Handayani, pengajar Sokola Rimba suku Asmat, Halmahera, Flores, dan lain-lain. Serta Indra Darmawan, seorang sociopreneur dan aktivis hutan Komunitas Daerah Sungai Citarum.

Menurut Caca, sapaan akrabnya, Salman Ngawangkong nanti akan membahas tentang sepak terjang masing-masing pembicara yang bergerak sesuai pengabdiannya. Targetnya, setiap peserta yang akan hadir dapat mengambil contoh dari setiap pembicara untuk melakukan perwujudan kontribusi selanjutnya. “Bentuk kontribusi yang beragam tentunya sesuai peran masing-masing demi Indonesia yang lebih baik,” tutur Caca yang juga founder Kampung Kreasi Berdaya.

Caca berharap setelah diadakannya acara ini, akan muncul lebih banyak lagi komunitas-komunitas yang bergerak dalam bidang kerelawanan.

Acara yang diadakan pada Ahad (29/11) ini merupakan rangkaian perhelatan Salman Days Out Picnic. Salman Ngawangkong sendiri akan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB pukul 09.00—11.30 WIB. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. (Ed: EA)

Related posts

*

*

Top