Rumah Amal Salman Fasilitasi Pelayanan PayPal

 

(Foto: pixabay.com)

(Foto: pixabay.com)

Bandung, (Rumah Amal Salman ITB) – Rumah Amal Salman Itb sebagai salah satu lembaga zakat di Kota Bandung melakukan inovasi dengan memfasilitasi muzakki dengan pelayanan PayPal. PayPal merupakan satu alat pembayaran menggunakan jaringan internet. Pengguna PayPal melalui media internet bisa langsung membeli berbagai macam barang di situs ebay.com, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan dunia bisnis dan dapat melakukan pengiriman uang ke para pemilik akun Paypal di seluruh penjuru dunia.

Rumah Amal sendiri menggunakan PayPal untuk kebutuhan transfer donasi yang dilakukan oleh para muzakki di luar negeri ke rekening PayPal Rumah Amal Salman. Awal mulanya diadakan pelayanan PayPal karena adanya permintaan muzakki yang berada di Qatar dan Belanda yang ingin berdonasi di Rumah Amal.

“Sebagian alumni Salman yang kini tinggal di luar negeri meminta agar Rumah Amal Salman menyediakan pelayanan PayPal. Mereka tidak mau ribet mentransfer uang via bank di sana. Biasanya selain biaya administrasinya besar, uangnya pun susah sampai,” ujar Manajer Keuangan Rumah Amal Salman, Gita Rarasati.

Oleh karena itu, pertengahan Juni lalu, Rumah Amal Salman mengabulkan permintaan muzakki dengan mengadakan pelayanan PayPal. Memang belum  banyak yang menggunakan jasa PayPal ini. Namun setidaknya tanggapan dari para muzakki ketika diberitahukan informasi ini, antusiasme mereka sangat positif.

Untuk sementara, Rumah Amal membebaskan batas minimal nominal transfer ke rekening PayPal Rumah Amal. Namun batas penarikannya adalah $ 10. Rumah Amal akan menerapkan penarikan, sebab dolar yang dikirim tentunya harus dikonversi terlebih dahulu sebelum bisa ditarik rupiah. Kendalanya, karena kurs dolar naik turun begitu cepat maka muzakki yang mengirimkan uang via PayPal mesti rajin mengecek kurs dolar.

Poster RA1

Rumah Amal berharap dengan diadakannya jasa PayPal, muzakki yang berada di luar negeri dapat terbantu dalam berdonasi. Adapun mereka yang memiliki visi misi yang sama dengan Salman dapat menyalurkan donasi.

Dengan tagline, “Karena Amal Akan Menjadi Bekal”, Rumah Amal berharap muzakki yang berada di luar negeri tidak perlu khawatir untuk berdonasi. Pelayanan PayPal ini bisa juga digunakan untuk pengiriman dalam negeri. (Marchiana)

 

Related posts

*

*

Top