Bahas Peran Wanita, “Jasmine” Hadirkan Muslimah Inspiratif

 

IMG_4455

Asma Nadia tengah memberikan inspirasinya tentang menjadi muslimah dalam acara Talkshow “Jasmine”, Ahad (28/6) di Aula Timur ITB. (foto : Fathia U.H)

Masjid Salman ITB menggelar kembali acara khusus muslimah ”Jasmine”, Ahad (28/6) lalu di Aula Timur ITB. Tahun ini, Jasmine mengundang tiga sosok muslimah inspiratif. Yakni Asma Nadia (Penulis buku best seller “Assalamualaikum Beijing”), Nurhayati Barkah (owner Wardah Cosmetics), dan Netty Prasetiyani (istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan).

Jasmine kali ini bertemakan “Manner in Move”. Menurut Penanggung Jawab acara Haifa Nabila, acara ini membahas tentang  bagaimana muslimah dapat mengambil peran dan posisi di masyarakat dengan baik. “Selain itu wanita pun untuk memiliki peran di masyarakat, harus tahu manner nya seperti apa, nggak asal-asalan, kan,” tuturnya.

Haifa mengatakan bahwa terpilihnya Asma Nadia, Nurhayati Barkah, serta Netty Prasetiyani menjadi pembicara dilihat dari kemampuan mereka dalam mengolah konten kajian, peran serta prestasi, juga seberapa besar ia dikenal oleh masyarakat. “Kita menyediakan para pembicara dari berbagai bidang, tetapi mereka berprestasi. Supaya acara ini dapat mengakomodir minat muslimah yang bermacam-macam,” ujarnya.

Peserta yang hadir hampir mencapai 500 orang. Menurut Haifa, ini karenaa jarang ada talkshow yang membahas muslimah secara keseluruhan. Kalaupun ada, biasanya menghadirkan pembicara laki-laki, sehingga tidak bebas dan nyaman untuk berdiskusi. “Harapannya dengan jumlah peserta sebanyak ini, para wanita dapat semakin tahu peran dan posisinya seperti apa dengan manner yang baik dan benar,” pungkasnya.[ed: Dh]

Top