Pendaftaran Sekolah Pra Nikah dan Kursus Bahasa Arab Salman Telah Dibuka

masjid-salman-640x360

Bidang Dakwah Salman ITB terus berupaya memenuhi kebutuhan jemaah lewat program-program unggulannya. Salah satunya, yakni program Sekolah Pra Nikah (SPN). Bagi jemaah yang membutuhkan pengetahuan untuk menjalani rumah tangga, dapat mengikuti SPN Angkatan 24. Di sini peserta bisa belajar langsung perihal ilmu-ilmu masa pra-nikah dan pasca nikah.

Materi yang dibawakan cukup lengkap. Di antaranya, Ta’aruf, Motivasi Menikah, Mengenal Karakter Diri dan Pasangan, Problematika Rumah Tangga, Seks dan Kesehatan Alat Reproduksi, Fiqih Thaharah, Manajemen keuangan, dan Menikah Menurut Hukum Negara dan Syariat Islam. Pendaftaran kelas SPN sendiri sudah dibuka, dan akan dimulai pada 10 Mei mendatang.

“Jadi yang nikah maupun yang belum sudah punya bekal yang matang dan bisa diaplikasikan walaupun teori dengan prakteknya beda banget,” tutur Yeni Fikriyah selaku Support System Bidang Dakwah, Kamis (30/4).

Bidang Dakwah pun memiliki program-program lain. Salah satunya, Kursus Bahasa Arab yang kini telah mencapai Angkatan ke-22. Kursus ini ditujukan bagi mereka yang ingin menguasai Bahasa Arab untuk memperdalam pemahaman Al-Quran atau sekadar ingin bisa bercakap-cakap. Pendaftarannya telah dibuka dari 24 April lalu sampai dengan 27 Mei yang akan datang.

Ada 3 level dalam Kursus Bahasa Arab Salman. Tujuannya, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para peserta.

“Ya setidaknya disini kami berharap para peserta bisa berbahasa arab walaupun cuma bilang selamat pagi dan siang. Namun kalau diterapkan secara terus menerus mudah-mudahan bisa terbiasa bercakap bahasa arab,” harap Yeni.

Untuk pendaftaran SPN dan Kursus Bahasa Arab, Anda bisa menghubungi Contact Person sekretariat Bidang Dakwah di nomor 081394643729. Anda juga bisa datang langsung ke kantor Bidang Dakwah di Gedung Kayu Masjid Salman ITB, jalan Ganesha No.7 Bandung.[ed: Dh]

Bustomi

menunggu sang ulat yang mengurung dirinya di dalam kepompong untuk menjadi kupu-kupu...

Related posts

Top