Salman ITB: Netral

(Gambar: trionoakhmadmunib.blogspot.com)

Hingar bingar pemilihan ketua IA-ITB (Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung), mau tak mau menyeret Salman dalam arus politik yang cukup deras belakangan ini. Terutama, menjelang pemilihan yang akan diselenggarakan besok (3/12). Apalagi, salah satu kandidat ketua IA merupakan alumni Salman. Bahkan, saat ini ia masih menjabat ketua KALAM ITB (Keluarga Alumni Salman ITB).

Maka dari itu, sempat muncul wacana bahwa Salman akan mendukung kandidat tertentu dalam pemilihan ketua IA-ITB. Namun, Salman menolak dengan tegas anggapan tersebut. Seperti disampaikan oleh Johansyah, Sekretaris I YPM Salman ITB, Salman sebagai institusi pendidikan memberi jarak yang sama dengan setiap calon. Seperti halnya yang dilakukan Salman terhadap ormas-ormas dan orpol-orpol.

“Jadi pada pemilihan kali ini, Salman bersikap netral,” tegas Johansyah saat ditemui di kantor siang tadi, selepas shalat Jumat. Ia pun menginstruksikan karyawan Salman untuk mencegah Salman dari kampanye para tim sukses secara terbuka.

Meski demikian ia tidak menampik anggapan bahwa tiap individu atau unit mendukung kandidat tertentu. Menurutnya itu hak sebagai individu, bukan sebagai institusi.

Terkait keberpihakan Salman empat tahun lalu, Johansyahmengatakan, “itu masalah pengurus lama. Pengurus yang sekarang menghadapi masalahnya sekarang,” tutupnya.

Tags , ,

Related posts

*

*

Top